News

Dua kapal angkut 400 imigran Rohingya mendarat di Aceh Besar dan Pidie

Dua kapal angkut 400 imigran Rohingya mendarat di Aceh Besar dan Pidie
KET : Ratusan etnis Rohingya kembali mendarat di Aceh Besar dan Pidie, Minggu (10/12/2023) pagi tadi. FOTO : Dok. Panglima Laot Aceh 

POPULARITAS.COM – Dua kapal yang mengangkut 400 orang imigran ilegal asal Rohingya, Minggu (10/12/2023), kembali mendarat di dua lokasi di Aceh, yakni Pidie dan Aceh Besar.

Informasi yang diperoleh popularitas.com, imigran Rohingya yang masuk ke kawasan Aceh Besar, mendarat di Pantai Blang Ulam. Sementara, di Pidie, mereka berlabuh di Pantai Blang Raya.

Ketua Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek, kepada popularitas.com membenarkan perihal pendaratan para imigran Rohingya tersebut. “Iya, informasi yang kita dapat ada dua kapal masuk ke Aceh, masing-masing angkut 200 orang,” ujarnya.

Dari informasi para nelayan, sambungnya, satu kapal mendarat di Blang Raya, Pidie, Minggu (10/12/2023) sekitar pukul 03.30 WIB. Sementara di Blang Ulam, Aceh Besar, mereka mendarat di hari yang sama pada pukul 05.30 WIB.

“Di Blang Ulam, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar jauh dari pemukiman di tempat yang tidak ada penduduknya,” jelas Miftach.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: