NewsOlahraga

Dua Pemain Asing Sudah Sepakat Gabung Persiraja

Venderlei Francisco. (Foto: Bolanet)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dua pemain asing sudah sepakat bergabung bersama Persiraja Banda Aceh pada Liga 1 musim 2020. Kedua pemain itu adalah Vanderley Fransisco dan Bruno Dybal.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, Vanderley Fransisco musim lalu memperkuat Semen Padang FC. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini berasal dari negara Brasil.

Baca: Persiraja Pertahankan 12 Pemain Musim Lalu

Di Semen Padang, Vanderley termasuk pemain yang produktif. Ia membukukan delapan gol dan dua assist dari 16 pertandingan yang dilakoni.

Sementara pemain asing kedua, kata Dek Gam adalah Bruno Dybal. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pernah bermain di Timnas Brazil U-20.

“Kedua pemain asing itu sudah sepakat dengan kita, tinggal tanda tangan kontrak,” kata Dek Gam dalam konferensi pers di Banda Aceh, Senin, 6 Januari 2020.

Dek Gam menjelaskan, kedua pemain asing itu akan bergabung bersama pemain lainnya pada akhir Januari 2020. Sebelum pemusatan latihan, mereka terlebih dahulu mengikuti tes kesehatan.

Mengenai fasilitas, lanjut Dek Gam, untuk pemain asing pihak manajemen menyediakan rumah dan mobil. Sebab, mereka juga ikut membawa serta keluarga ke Aceh.

“Akan kita sediakan rumah untuk mereka, istri juga akan dibawa ke Aceh, jadi tidak mungkin tinggal di mess,” jelasnya.

Untuk diketahui, kompetisi Liga 1 musim ini dijadwalkan akan bergulir pada Maret 2020 mendatang. Sebelum kompetisi resmi, seluruh tim direncanakan akan mengikuti Piala Presiden 2020 sebagai ajang pra-musim.*(C-008)

Shares: