NewsSepakbola

Duet Wika dan Aurelie siap goyang Gelora Bung Tomo

Penyanyi Wika Salim membawakan lagu Bersama Garuda saat peluncuran dalam acara PSSI Partner Summit di Jakarta, Rabu (27/9/2023). Wika juga akan tampil di seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Foto: Republika/Thoudy Badai

POPULARITAS.COM – Acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 bakal meriah. Dua artis beda genre, Wika Salim dan Aurelie Moeremans bakal satu panggung bareng menghibur penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Seremoni pembukaan bakal dihelat jelang kick-off timnas U-17 Indonesia melawan kontra Ekuador pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Aurelie artis serbabisa blasteran Indonesia-Belgia bakal mendendangkan lagu secara medley No Comment-Rungkad diiringi 20 dancer.

Sementara itu, Wika bakal membakar semangat suporter tim Merah-Putih menyanyikan lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang menjadi lagu tema tim Indonesia berkolaborasi dengan 20 dancer.

Wishnutama Kusubandio ditunjuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menangani upacara pembukaan FIFA World Cup U-17.

Wishnutama yang merupakan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menjadi aktor utama di balik kemeriahan upacara pembukaan Asian Summit 2023 dan G20 Bali. Ia juga jadi figur kreatif di balik kemegahan pembukaan Asian Games 2018.

Wishnutama mengaku banyak mendapat masukan ide kreatif dari Erick dan juga Presiden RI Joko Widodo untuk membuat pembukaan Piala Dunia U-17 menjadi meriah.

Ia mengatakan, persiapan acara pembukaan Piala Dunia U-17 sudah tuntas. Ide kreatif, disain panggung, performer, artis, dan personel yang terlibat di dalamnya.

“Saya banyak berdiskusi berkaitan dengan ide kreatif, tidak hanya dengan Pak Erick, tapi juga Presiden Jokowi. Saat berada di IKN bahkan beliau sempat meluangkan waktu untuk menyampaikan pemikiran dan ide kreatif berkaitan dengan pembukaan,” kata Wishnutama, dikutip dari laman PSSI, Kamis (9/11/2023).

“Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U-17 spesial buat Indonesia. Saya dan tim bakal bekerja keras menyajikan seremononi pembukaan yang akan membuat rakyat Indonesia bangga,” timpalnya lagi.

Erick menjanjikan acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi acara yang tak terlupakan.

“Menyiapkan acara pembukaan delapan sampai 10 menit merupakan tantangan. Beda halnya dengan Asian Summit atau G20 waktunya agak longgar. Dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki, saya percaya Wisnutama dan timnya bisa menyajikan pembukaan yang membanggakan,” ungkap mantan Presiden Inter Milan itu.

Shares: