News

DWP Aceh serahkan donasi untuk korban banjir pada momen HUT ke-24

DWP Aceh serahkan donasi untuk korban banjir pada momen HUT ke-24
Sekda Aceh, Bustami SE, M.Si menyampaikan sambutan pada peringatan HUT ke 24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (7/12/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pengurus Dharma Wanita (DWP) Aceh, menyerahkan donasi untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Tenggara pada momen peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-24 DWP yang digelar di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (7/12/2023).

Donasi seluruh pengurus DWP Aceh dan kabupaten/kota itu diserahkan oleh Ketua DWP Aceh, Mellani Subarni, kepada Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Tenggara.

Selain menyerahkan donasi untuk korban banjir, DWP Aceh juga menyerahkan hadiah untuk juara lomba memasak kudapan lokal dan juara lomba bercerita tentang para wanita pengukir sejarah.

Sebelumnya dalam rangka HUT ke-24, DWP juga membantu membangun satu unit rumah layak huni untuk salah satu masyarakat kurang mampu di Gampong Lamteuba, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua DWP Aceh, Mellani Subarni mengatakan, DWP sebagai organisasi yang beranggotakan istri para Aparatur Sipil Negara (ASN), memiliki peran penting dalam mendukung kinerja pembangunan nasional.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa Dharma Wanita Persatuan di Aceh insya Allah sudah mulai melaksanakan berbagai Upaya-upaya dalam rangka meningkatkan perannya dalam mendukung Pembangunan. Namun, memang dalam perjalanannya tentu tidak mudah dan kita kerap menemukan berbagai tantangan, ” kata istri Bustami Hamzah yang juga Sekda Aceh itu.

Mellani juga mengajak seluruh pengurus menjadikan momentum hari ulang tahun tersebut  sebagai evaluasi, koreksi, dan instrospeksi untuk melihat kembali ke belakang, sejauh mana kiprah DPW dan apa saja yang patut diperbaiki ke depan, sehingga keberadaan organisasi itu dapat lebih benar-benar dirasakan manfaatnya bagi seluruh anggota dan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah, mengharapkan  momen peringatan HUT ke 24 itu, dapat menjadikan DWP Aceh terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam pembangunan berkelanjutan. Ia yakin peran aktif perempuan, Aceh akan menjadi daerah yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan gender.

“Untuk itu, program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan bagi pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan perlu untuk lebih diperkuat. Dalam hal ini, Pemerintah Aceh senantiasa mendukung setiap rencana strategis Dharma Wanita Persatuan untuk mendorong kemajuan perempuan dalam memahami dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga akan menjadi pondasi bagi pendidikan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, ” pungkas Bustami.

Shares: