NewsSepakbola

Eks bek Timnas Indonesia ditunjuk jadi pelatih Persipura Jayapura

Ricardo Salampessy. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Persipura Jayapura berharap banyak kepada pelatih baru Ricardo Salampessy untuk menyelamatkan tim dari degradasi di babak playoff Liga 2 2023/24.

Eks bek Timnas Indonesia itu ditunjuk sebagai pelatih kepala baru-baru ini oleh manajemen sebagai pengganti pelatih sebelumnya Tony Ho yang didepak atas hasil buruk selama babak penyisihan grup.

Kini Persipura langsung mempersiapkan diri menuju babak playoff yang akan dimulai pada Januari 2024 mendatang.

“Semoga dia (Ricardo) bisa bawa kita lolos babak play off,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dikutip dari laman Liga 2, Kamis (28/12/2023).

Ricardo Salampessy sebelumnya lebih dulu ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola PON Papua di PON 2024 mendatang. Dia akan membimbing pemain-pemain mudanya untuk bertarung di Aceh-Sumatera.

Saat ini dia mengaku siap untuk mengarungi babak playoff bersama tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Dia memiliki misi menghindari degradasi ke Liga 3 musim depan. Dia mengatakan sangat antusias bisa menangani tim yang membesarkan namanya itu di sepak bola Indonesia.

“Perasaan saya tidak ada yang berubah ya dari tim ini. Selalu menjadi perasaan yang senang sekali ketika menjadi bagian dari tim Persipura,” ujar pelatih yang sekaligus legenda hidup Persipura ini.

Shares: