NewsPolitik

Empat anggota DPRK Pidie dari Partai Darul Aceh di PAW

Empat anggota DPRK Pidie dari Partai Darul Aceh di PAW
Sidang paripurna DPRK PIdie Jaya tentang pemberhentian dan pergantian anggota DPRK sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (31/1/2024). FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, yang berasal dari Partai Darul Aceh (PDA) diganti. Pergantian tersebut dilangsungkan dalam rapat paripurna, tentang pengangkatan dan pengucapan sumpah pergantian antar waktu (PAW), Rabu (31/1/2024) di gedung parlemen setempat.

Keempat anggota DPRK Pidie yang dilakukan PAW adalah, Zamzami, Tgk Abdul Manaf, Kurniada dan Juwakir yang sudah mengundurkan diri dari partai tersebut serta juga telah maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRK Pidie pada Pemilu 2024 dengan partai yang berbeda dari Pemilu 2019 lalu.

Sementara, penggantinya yang dilantik dan diambil sumpah jabatan dalan sidang paripurna tersebut adalah, Abdurrahman Hamid, Sayed Muhammad Fakhran, Sofyan, dan Fauzi Zainal Abidin.

Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail mengatakan, PAW empat dewan tersebut dilakukan setelah terbitnya Keputusan Gubernur Aceh Tentang pemberhentian serta SK pengangkatan anggota Legislatif setempat.

Paripurna DPRK Pidie itu sendiri dilakukan usai Badan Musyarawah (Banmus) lembaga tersebut telah menyelesaikan rapat Banmus beberapa hari lalu.

Amatan popularitas.com, saat paripurna PAW itu puluhan anggota dewan terlihat bolos dalam rapat DPRK Pidie itu.

Dari 40 anggota DPRK Pidie, yang terlihat hadir dalam paripurna tersebut berjumlah 22 orang sudah termasuk empat anggota dewan yang di lantik dalam PAW tersebut.

Shares: