Empat anggota PPS di Pidie Jaya gagal dilantik

POPULARITAS.COM – Sebanyak empat dari total 666 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pidie Jaya, gagal dilantik dalam pelantikan serentak yang berlangsung di kantor bupati setempat, Selasa (24/1/2023) sore.

Padahal, keempat calon anggota PPS tersebut telah dinyatakan lulus hasil tes tulis dan wawancara yang dilakukan oleh KIP Pidie Jaya.

“Ada empat calon PPS tidak hadir dalam pelantikan kemarin sore, sehingga gagal dilantik,” kata Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar, Rabu (25/1/2023).

Dikatakan, dari jumlah tersebut dua orang merupakan pasangan suami-istri (Pasutri). Hanya saja salah satu di antaranya telah diminta untuk mengundurkan diri.

“Awalnya kita (KIP) tidak mengetahui kalau mereka suami istri saat hendak pelantikan baru diketahui. Ya kita minta salah satu harus mundur dan yang mundur adalah suaminya,” kata Iskandar.

Yang mundur tersebut, terang Iskandar, selanjutnya akan digantikan oleh calon PPS yang lulus cadangan. Sedangkan si istri tidak bisa hadir disebabkan pada hari pelantikan sedang melaksanakan resepsi pernikahan.

“Kalau dua orang lainnya tidak ada kabar alasan tidak hadir. Dan yang gagal dilantik kemarin akan dilantik ulang esok hari,” jelasnya.

Comments
Loading...