Beli BBM subsidi pakai barcode mulai berlaku besok di Aceh

POPULARITAS.COM – Sistem pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar, full sistem barcode khusus roda empat akan diberlakukan mulai Kamis (26/1/2023) di sejumlah kabupaten kota di Aceh.

Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Wilayah Aceh, Nahrawi Noerdin dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023).

“Ya mulai besok, hal ini terkait memang dengan regulasi yang diminta oleh pemerintah atau Pertamina,” kata Nahrawi.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba full cycle subsidi tepat pembelian Pertalite di 6 daerah, di mana Kota Banda Aceh terpilih menjadi kota yang di-ujicoba-kan penerapan QR Code untuk pembelian Pertalite mulai 26 Januari 2023.

Meski demikian, Nahrawi menyampaikan bahwa yang belum terdaftar di MyPertamina, masih akan tetap dilayani, namun jumlah bagi uang belum terdaftar di barcode hanya dapat mengisi maksimal 20 liter. Sementara yang mengunakan barcode bisa mendapatkat 120 liter per hari.

“Dan kita membantu untuk registrasinya ke MyPertamina,” ujarnya.

Tujuan uji coba full cycle subsidi Pertalite, menurut Nahrawi, untuk melihat kesiapan sistem penyaluran Pertalite menggunakan QR Code dan digitalisasi penyaluran Pertalite, agar penyaluran Pertalite tepat kuota.

“Untuk mempermudah pendaftaran, Pertamina menyiapkan lokasi booth pendaftaran langsung di SPBU, dan dirinya berharap agar pelanggan dapat mengikuti aturan ini untuk kenyamanan bersama,” pungkasnya.

Comments
Loading...