News

Empat Kapolres di Aceh Berganti Wajah Baru

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Polri pada tahun 2019, termasuk di Aceh. Setelah sebelumnya menggeser sejumlah perwira di jajaran Polres, kali ini empat Kepala Polisi Resort di Aceh juga turut digeser.

Pergantian ke empat Kapolres di Aceh ini diketahui dari surat telegram Kapolri bernomor ST/2317 tanggal 2 September 2019.

AKBP Wahyu Kucoro, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Timur diangkat menjadi Wadir Reskrimum Polda Aceh. Posisi yang ditinggalkannya akan ditempati oleh AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Aceh.

Selanjutnya, AKBP Eka Surahman SIK, M.Si yang bertugas sebagai Kapolres Gayo Lues akan diboyong ke Dirtahti Polda Kalimantan Selatan. Posisi yang ditinggalkannya ditempati AKBP Rudi Setiawan, SIK, MSi, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau.

Kemudian Kapolres Aceh Tenggara yang sebelumnya dipercayakan kepada AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro diberikan kepada AKBP Wanito Eko Sulistyo, SH, SIK. Sementara AKBP Rahmad didapuk sebagai Kabakerma Roops Polda Sumatera Barat.

Terakhir, Kapolres Bener Meriah yang selama ini dipercayakan kepada AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, diberikan kepada AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditintelkam Polda Aceh. AKBP Fahmi sendiri dipromosikan sebagai Kabagwatpers ROSDM Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, mutasi jabatan juga dilakukan di sejumlah Polres di Aceh. Melalui Surat Telegram Kapolda Aceh nomor Kep/230/VII/2019 tanggal 30 Juli 2019, sejumlah perwira di jajaran Polresta Banda Aceh juga mengalami perubahan jabatan.

Baca: Sat Reskrim Polres Aceh Utara Berganti Pimpinan

Perubahan tampuk pimpinan juga terjadi di jajaran Polres Aceh Utara dan Polres Bireuen. Salah satu penyegaran jabatan di masing-masing Mapolres tersebut terjadi di tingkat pimpinan Reskrim.* (RED)

Shares: