News

Empat kios di Aceh Besar ludes terbakar

Empat kios di Aceh Besar ludes terbakar
Empat kios di Aceh Besar ludes terbakar pada Kamis (26/1/2023) jelang subuh. Foto: BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Empat unit kios di Desa Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar ludes terbakar pada Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 05.37 WIB pagi.

Kalaksa Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops Aceh Besar, Iqbal mengatakan, bangunan berkonstruksi kayu itu mengalami rusak berat.

Adapun kios tersebut masing-masing milik Samsuar (50), lalu dengan nama kios Vira Fashion, Nuna olshop (jual pakaian jadi) dan nama kios Insan (usaha scraf).

“Karena kejadiannya menjelang subuh, sebahagian besar pemilik tempat usaha tidak berada di tempat sehingga Petugas kesulitan untuk mendata nama usaha dan pemiliknya,” kata Iqbal.

Ketika menerima informasi kebakaran, BPBD Aceh Besar langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran. Serta turut dibantu tiga unit pemadam kebakaran dari Kota Banda Aceh.

“Namun setibanya di lokasi, api sudah menghabiskan enam pintu kios yang berjajar di pinggir jalan, dan petugas pun langsung melakukan pemadaman,” katanya.

Dikarenakan kejadian pada dini hari, lanjut Iqbal, banyak barang usaha yang tak dapat diselamatkan dan ikut terbakar.

“Proses pemadaman dan pendinginan selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 06.40 WIB dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tuturnya.

Shares: