NewsPemilu 2024

FEBI IAIN Langsa dan MAFINDO bekali mahasiswa kenali hoax di Pemilu 2024

FEBI IAIN Langsa dan MAFINDO bekali mahasiswa kenali hoax di Pemilu 2024
FEBI IAIN Langsa dan MAFINDO saat gelar kegiatan Sekolah Kebangsaan Penginderaan Hoax untuk Pemilu, Rabu (8/11/2023). FOTO : Humas IAIN Langsa

POPULARITAS.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) IAIN Langsa dan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO), bekali mahasiswa pemilih pemula di kampus itu, untuk mengenali hoax pada Pemilu 2024 mendatang. Acara tersebut, dilangsungkan, Rabu (8/11/2023) di universitas tersebut.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEBI IAIN Langsa, Dr Zubir, dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan yang diselenggarakna pihaknya, guna beri bekal kepada para mahasiswa untuk mengenali hoax untuk Pemilu.

Mahasiswa sebagai pemilih pemula dan generasi muda Indonesia, tambahnya, harus dapat mengenali dan mengidentifikasi satu informasi dengan baik. Hal tersebut guna menghindarkan penyebaran hoax lebih jauh.

Kegiatan FEBI IAIN Langsa dan MAFINDO itu dilangsungkan atas kerjasama dengan Love Frankie dengan dukungan dari google.org.

Zubir melanjutkan, program sekolah kebangsaan penginderaan hoax untuk Pemilu yang digagas pihaknya, diharapkan dapat jadi instrumen penting bagi pendidikan tetang hoax bagi para mahasiswa.

Karna itu, sebagai mahasiswa dan generasi muda Indonesia, pengetahuan tentang kebenaran informasi secara tepat, ragu-ragu dan salah, jadi hal penting untuk dipahami.

“Mahasiswa jangan sampai terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, dalam hal ini diwakilkan oleh Bahtiar Husein, MA, sebagai Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Langsa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak FEBI atas diselenggarakannya Sekolah Kebangsaan ini. 

Hal ini sangat membantu KIP Langsa dalam memberikan edukasi pilitik bagi pemilih pemula dalam menyambut Pemilu Februari 2024 nanti. Menurut Bahtiar Husein, mempersiapkan generasi Alpha untuk  menangkal Hoax adalah langkah yang sangat baik bagi generasi muda saat ini. 

Diakhir penjelasannya, Bahtiar meminta mahasiswa untuk tidak diperbudak teknologi dan mudah terpancing dengan informasi bohong.

Editor : Hendro Saky

Shares: