Firefly kembali layani penerbangan Penang-Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Maskapai  Firefly, kembali melayani rute penerbangan langsung dari Penang ke Banda Aceh. Setelah sebelumnya vakum akibat pandemi, perusahaan aviasi dibawah naungan Malaysia Aviation Grup itu, Senin (7/11/2022) mendaratkan pesawatnya di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) di Aceh Besar dengan menggunakan Boeing 737-800 Jets.

Pesawat tersebut, berangkat dari Penang pada pukul 10.50 WIB, dan tiba di Bandara SIM pada pukul 11.10 WIB, dan disambut oleh jajaran Pemerintahan Aceh, seperti Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Almunizal Kamal.

Hadir dalam penyambutan itu, Global Head of Sales dari Malaysia Airlines Group, Roslan bin Ismail, dan tim manajemen Firefly.

Chief Executive Officer Firefry, Philip See dalam keterangannya mengatakan, untuk tahap awal, pihaknya akan melayani penerbangan langsung dari Banda Aceh (BTJ) ke Penang (PEN) dua kali dalam satu minggu, yakni pada Jumat, dan Senin dengan menggunakan nomor pesawat FY3510 dan FY3511.

Nantinya, jika terjadi peningkatan penumpang, frekeuensi penerbangan akan ditingkatkan menjadi 4 kali dalam satu minggu, yakni pada Desember 2022 mendatang.

Dia juga menjelaskan, Firefly melihat rute penerbangan Banda Aceh-Penang, adalah bagian dari strategi perluasan jaringan di kawasan ASEAN, dan penting bagi pihaknya untuk menghidupkan kembali jalur itu. Perkiraan kami, sambungnya lagi, arus wisawatan medis, dan rekreasi akan sangat tinggi, dan kami berusaha membawa kemudahan bagi masyarakat Aceh ke Penang, ujarnya kemudian.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal mengaku antusias perihal dibukanya kembali jalur penerbangan Aceh-Penang melalui maskapai Firefly, apalagi, masyarakat Aceh telah menantikan hal ini sejak lama. Aceh, yang berlokasi di Barat laut Indonesia, terkenal dengan wisata pantai yang atraktif, bangunan-bangunan wisata bersejarah, dan tentunya kuliner khususnya kopi yang melegenda. Hal ini akan menjadi daya tarik tinggi bagi para wisatawan asing untuk berkunjung. Kami percaya rute ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan pariwisata kedua destinasi baik Aceh, maupun Penang. Kami dari unsur pemerintah akan mengadakan seremoni penyambutan penerbangan Firefly di Bandara SIM, di antaranya ada antraksi tarian tradisional dan membagikan suvenir kepada penumpang. 

Selain itu, kami juga bakal mempromosikan layanan penerbangan Firefly kepada masyarakat. Kita bisa berkolaborasi untuk mempromosikannya, bisa berupa isi konten video dan foto melalui media sosial yang Kami miliki, memasang baliho, serta mengundang teman-teman media untuk menginformasikan tentang hal ini. Diharapakan pada setiap penerbangan ke Penang-Aceh, kami diperbolehkan menyertakan informasi-informasi tentang destinasi Aceh berupa brosur atau majalah bagi penumpang di pesawat. Intinya, Kami siap mempromosikannya. Insyaallah, mudah-mudahan penerbangan Penang-Banda Aceh seminggu dua kali bisa maksimal dan bertambah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.