NewsTeknologi

Fitur Baru Google Maps Bisa Kirimkan Makanan

Ilustrasi.

(popularitas.com) – Seluruh dunia sedang dilanda virus Corona yang menyebar begitu cepat ke sesama manusia, untuk menghambat hal tersebut pemerintah mengharuskan warganya tetap berdiam di rumah.

Hal tersebut tentu memberikan dampak bagi pelaku bisnis khususnya bagi bisnis rumah makan yang pastinya sepi pengunjung. Maka tak heran sudah banyak restoran menerapkan delivery atau pengiriman makanan ke rumah pelanggan.

Dilansir dari Phone Arena Google Maps memberikan fitur untuk memudahkan pengguna dalam menemukan tempat makan mana saja yang memberikan pilihan pengiriman ke rumah atau tinggal ambil sendiri tanpa harus antri.

Fitur ini sudah diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android namun baru tersedia untuk beberapa negara saja diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Prancis dan Italia.

Meski fitur ini tak bisa memesan makanan langsung dari Google Maps. Namun fitur ini akan memberitahukan pengguna restoran mana aja yang memberlakukan sistem pengiriman atau pengambilan makanan.

Fitur ini terletak di bawah kolom pencarian, lalu ketuk ‘Takeout’ atau ‘Pengiriman’ maka aplikasi akan memilah dan menunjukkan tempat makan terdekat dari lokasi pengguna.

Selain itu ada juga tab coronavirus yang terletak di bawah peta yang akan mengarahkan pengguna tentang informasi seputar virus Corona lewat mesin pencarian Google. Informasi tersebut mencakup bagaimana cara memasak serta sterilisasi makanan yang dapat membunuh virus Corona.

Sumber: Detik

Shares: