News

Forkopimda Banda Aceh tinjau logistik Pemilu

Unsur Forkopimda Kota Banda Aceh meninjau Gudang Logistik KIP Banda Aceh, Rabu (10/1/2024). (Hafiz Erzansyah/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh meninjau kondisi logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KIP Kota Banda Aceh, Rabu (10/1/2024).

Rombongan Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin bersama Kapolresta, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli dan lainnya ini juga mengecek petugas pelipatan surat suara di Gedung ITLC Banda Aceh.

Amiruddin menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya adalah untuk melihat langsung kotak surat suara maupun pelipatan surat suara untuk persiapan pemilu nanti.

“Proses pengiriman kotak suara, surat suara maupun formulir dan bahan lainnya sudah tiba di Banda Aceh dengan baik dan selamat,” kata Pj Wali Kota.

“Di Gudang KIP Banda Aceh kita melihat Kotak Suara dan keperluan lainnya sebagai sample dalam keadaaan baik dan utuh sebagaimana standarnya,” ucap Amiruddin.

Dari pantauan pihaknya, baik kotak maupun surat suara untuk pemilihan presiden dan dewan lainnya dalam kondisi baik, bagus dan tercukupi saat diterima oleh KIP Banda Aceh.

Ia juga mengatakan, bila ada surat suara yang rusak, tentunya telah dipisahkan saat proses pelipatan oleh petugas dan disampaikan kembali kepada KIP Banda Aceh.

“Kami mengharapkan proses pelipatan surat suara dan pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri serta stakeholder lain berjalan baik tanpa kendala apapun,” ucapnya.

“Kami juga berharap kepada KIP Banda Aceh seta petugas pengamanan untuk sama-sama menjaga agar suksesnya kegiatan Pemilu 2024 mendatang di Banda Aceh,”pungkasnya.

Personel Gabungan Amankan Gudang Logistik KIP Kota Banda Aceh

Sementara itu, mewakili Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Yusuf Hariadi mengungkapkan, proses pengamanan yang dilakukan selama ini berjalan baik.

“Personel yang terlibat di gudang KIP sangat banyak, dimana semua alokasi tahapan pemilu berada di gudang KIP Banda Aceh,” kata Yusuf.

“Ada sepuluh personel dari Polresta Banda Aceh dan dibackup jajaran TNI serta dilakukan patroli rutin siang-malam guna terciptanya keamanan yang kondusif jelang Pemilu 2024,” ucapnya.

Proses pelipatan surat suara juga ikut diamankan oleh personel TNI-Polri. Dimana, prosesnya akan berlangsung sejak 7 Januari 2024 sampai dengan selesai.

“Terkait proses pendistribusian surat suara, Polresta Banda Aceh bersama TNI tetap mengawal, baik dari gudang KIP ke kecamatan, maupun dari kecamatan ke TPS dan sebaliknya,” jelasnya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini semua proses berjalan baik, diawali dengan pemeriksaan petugas oleh personel yang berjaga di pintu masuk dengan cara melakukan penggeledahan badan,” pungkas Yusuf.

Shares: