NewsSepakbola

Frets janji berikan yang terbaik untuk klub kampung halaman di semifinal Liga 2

Frets Butuan janji berikan yang terbaik untuk Malut United di semifinal Liga 2. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Malut United FC lolos ke semifinal Liga 2 2023/24. Tim ini akan menjalani laga home lebih dulu melawan Semen Padang FC di Stadion Madya Jakarta, Minggu (25/2/2024) malam.

Pemain depan Malut United, Frets Listano Butuan terus bertekad memberikan yang terbaik untuk tim. Apalagi tim yang dibelanya saat ini adalah Maluku Utara.

“Saya berasal dari Maluku Utara. Saya pasti akan memberikan usaha terbaik di setiap pertandingan untuk kampung halaman,” ujarnya, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (10/2/2024).

Sehingga membangkitkan kembali ingatan tentang momen kedatangannya di Malut United pada putaran kedua babak penyisihan lalu.

Sejak bergabung, Frets Butuan sudah menyatakan komitmen untuk membawa sepak bola Maluku Utara kembali terbang tinggi di level nasional. Terbukti dia memegang komitmen tersebut hingga tim berhasil mengamankan satu tempat di semi final.

“Kami selalu bermain dengan kebanggaan dan dukungan dari keluarga. Pasti para pemain selalu bekerja keras, termasuk saya yang merupakan putra asli Maluku Utara,” katanya.

Selama bergabung dengan tim berjuluk Laskar Kie Raha, dia merupakan salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar dalam perjalanan menuju semi final. Dia telah menyumbangkan satu gol dan 4 assist.

“Kelahiran anak pertama dan keinginan besar untuk membawa Malut United ke semi final menjadi suntikan motivasi bagi saya,” tutur Frets yang tengah bersukacita karena kelahiran anak pertamanya.

Perjalanan Malut United menuju semi final tidaklah mudah. Sejumlah laga sulit dilalui tim sepanjang laga 12 besar. Yaitu 3 laga tanpa kemenangan, meraih hasil imbang saat menjamu Persela Lamongan (0-0) dan bertamu ke markas Deltras FC (1-1) serta FC Bekasi City (2-2).

Kemudian tim asuhan Imran Nahumarury itu mampu menunjukkan progres meningkat, dua kemenangan dari 3 laga sisa.

Dengan demikian, Malut United berhasil mengakhiri perjuangan di babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/24 dengan perolehan 10 poin dari 6 laga.

Alwi Slamat dkk. tak terkalahkan sepanjang babak 12 besar dan berhak lolos ke semi final sebagai juara Grup Y.

“Kami sangat bangga dengan catatan tak terkalahkan Malut United di 12 besar. Hasil itu adalah bukti kerja keras para pemain bersama tim pelatih,” tutup Frets Butuan.

Shares: