Syariat Islam

Gaji tak kunjung dibayar, anggota Satpol PP dan WH Lhokseumawe ngamuk dan pecahkan kaca pintu dan jendela kantor

Gaji tak kunjung dibayar, anggota Satpol PP dan WH Lhokseumawe ngamuk dan pecahkan kaca pintu dan jendela kantor
Kaca pintu serta jendela Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe yang dipecahkan MR, Kamis (4/4/2024). FOTO : Satpol PP dan WH Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – Seorang anggota Satpol PP  dan WH Kota Lhokseumawe berinisial MR (40) mengamuk dengan memecahkan kaca pintu dan jendela kantornya, Kamis (4/4/2024).

Informasi yang diperoleh popularitas.com, MR memecahkan kaca pintu dan jendela yang ada di lantai satu dan dua kantor menggunakan sebuah besi yang dibawanya.

Aksi nekat itu dilakukan MR lantaran merasa kesal karena tak ada kejelasan saat hendak bertemu pimpinannya. Diketahui saat itu pimpinan sedang tak berada di tempat.

Belakangan diketahui, ternyata permasalahan ini berkaitan dengan tuntutan gaji dari pegawai honorer tersebut yang disebut-sebut tak kunjung cair.

Humas Satpol PP dan WH Lhokseumawe, Kachful Rizki mengungkapkan, gaji MR memang tertahan sementara waktu, lantaran beberapa pelanggaran yang dilakukan.

Pasalnya, MR diketahui kerap tidak masuk kerja. Padahal ia selalu diminta untuk masuk kerja, namun tak pernah hadir. Jika MR masuk, kata dia, secara otomatis gajinya pun akan diberikan.

Selain itu, sambung Kachful Rizki, oknum MR selama ini juga belum melakukan tes urine sesuai dengan aturan yang berlaku selama ini. 

“Sesuai aturan, oknum yang tidak masuk kerja dan belum dites urine, maka gajinya akan ditahan untuk sementara,” ujarnya saat dikonfirmasi popularitas.com.

“Jika saat tes urine yang bersangkutan diketahui positif narkoba, maka akan dibina terlebih dahulu di dayah, dengan mengikuti bimbingan pengajian,” jelasnya.

Permasalahan internal tersebut pun hingga kini masih dalam masih ditangani lanjut oleh pihak Satpol PP dan WH Lhokseumawe.

Shares: