News

Gampong Ujung Batee Juara Lomba Gampong Tingkat Aceh 2021

POPULARITAS.COM – Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, tampil sebagai juara pertama lomba gampong tingkat Provinsi Aceh 2021.

Penyerahan hadiah lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tersebut berlangsung di Rumoh Inong di Tapaktuan, ibu kota Kabupaten Aceh Selatan.

Penyerahan hadiah lomba dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan Adi Samridha serta para pejabat, camat dan perangkat Gampong Ujung Batee.

Pada kesempatan tersebut Plt. Kepala DPMG Aceh yang diwakili  Kepala Bidang Pemerintahan Mukim dan Gampong DPMG Aceh T Aznal Zahri mengatakan lomba gampong ini untuk mengukur capaian tingkat partisipasi masyarakat dalam mewujudkan swadaya masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan lembaga-lembaga kemasyarakatan di gampong.

“Berdasarkan keputusan Gubernur Aceh, juara pertama lomba gampong tingkat provinsi yakni Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan,” kata T Aznak Zahri seperti dilansir laman Antara, Selasa (26/10/2021).

Atas prestasi tersebut Gampong Ujung Batee mendapat uang pembinaan Rp100 juta beserta plakat dan piagam. Juara kedua Gampong Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulusssalam dan juara tiga Gampong Bukit Kemuning, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Piagam, plakat beserta uang tunai diserahkan T Aznal kepada Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang selanjutnya diteruskan kepada Keuchik Gampong Ujung Batee.

Bupati Aceh Selatan memberikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh keuchik dan perangkat gampong serta masyarakat Ujung Batee atas prestasi tersebut,

“Pertahankan apa yang sudah diraih serta tingkatkan di masa mendatang. Penghargaan ini merupakan upaya maksimal dilakukan masyarakat dan aparatur gampong serta DPMG Kabupaten Aceh Selatan yang telah membina dengan baik hingga berhasil meraih juara lomba gampong tingkat provinsi,” kata Tgk Amran.

Tgk Amran juga berharap agar prestasi juara pertama lomba gampong tingkat provinsi dapat menjadi motivasi guna meraih penghargaan lomba gampong tingkat nasional.

Untuk itu, kepada semua gampong yang ada di Kabupaten Aceh Selatan diminta terus berpacu meraih yang terbaik dalam perlombaan gampong di masa mendatang

“Kepada dinas terkait agar dapat memberikan dorongan dan motivasi serta  kontribusi dalam hal pengembangan dan pembinaan gampong yang berkesinambungan sesuai potensi yang ada,” pungkas Tgk Amran.

Shares: