NewsPolitik

Garda Pemuda NasDem luncurkan program “Peugleh Masjid” di Aceh

Garda Pemuda NasDem luncurkan program "Peugleh Masjid" di Aceh
Garda Pemuda NasDem luncurkan program "Peugleh Masjid" di Aceh
Garda Pemuda NasDem luncurkan program "Peugleh Masjid" pada Jumat (28/10/2022) di depan gedung DPW NasDem Aceh, Banda Aceh. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – DPW Garda Pemuda NasDem Aceh meluncurkan program “Peugleh Masjid” di daerah ujung barat Sumatra itu. Peluncuran dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di gedung DPW NasDem Aceh, Banda Aceh, Jumat (28/10/2022).

Ketua DPW Garda NasDem Aceh, Muhammad Irfan menuturkan, progam “Peugleh Masjid” tersebut telah berjalan hampir satu tahun. Aksi sosial yang dilakukan setiap hari Jumat itu dilakukan di seluruh masjid di Banda Aceh yang dipilih secara acak.

“Prioritasnya yaitu masjid-masjid di Banda Aceh, insyaAllah ini akan terus menjadi program kita seterusnya setiap Jumat, bahkan di seluruh kabupaten/kota di Aceh,” kata Irfan.

Irfan menjelaskan, program tersebut adalah salah satu bukti nyata bahwa Garda Pemuda NasDem bukan hanya melakukan aksinya di bidang politik, tetapi juga di bidang agama dan sosial. Ia berharap, program ini terus berjalan secara konsisten.

“Saya ingin membangkitkan bahwa anak-anak muda ini bukan hanya kreatif di masalah dunia, tetapi juga di akhirat gitu lho dan peduli dengan masalah religius,” kata Irfan.

Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda, Irfan kembali mengajak kader Garda Pemuda NasDem untuk tetap semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut, kata dia, memang membutuhkan energi-engeri positif dari anak-anak muda, khususnya Garda Pemuda NasDem untuk terus mengawal persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kita sebagai Garda Pemuda NasDem pengawal restorasi, pengawal partai dan saya ingin anak-anak muda ini semangat dalam mengawal partai NasDem untuk kemenangan 2024,” demikian Irfan.

Untuk diketahui, launching program “Peugleh Masjid” tersebut dilakukan bersamaan dengan apel siaga dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2022.

Selain dua kegiatan tersebut, Garda Pemuda NasDem Aceh juga membekali ratusan kader terkait pendidikan politik yang berlangsung di Aula DPW NasDem Aceh pada Kamis (28/10/2022) kemarin.

Shares: