NewsSepakbola

Gelandang Polandia merapat ke Persija Jakarta

Maciej Gajos (kiri) resmi menjadi pemain asing keempat Persija Jakarta. Foto: meczyki.pl

POPULARITAS.COM – Maciej Gajos resmi menjadi pemain asing keempat Persija Jakarta untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/24. Gelandang kelahiran Blachownia, Polandia, 32 tahun lalu itu akan berseragam Macan Kemayoran selama dua musim ke depan.

Selama berkarir, Gajos menghabiskan seluruh waktunya di Polandia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memulai perjalanan karirnya di tim bernama Rakow pada 2009.

Setelah tiga tahun bermain bersama Rakow, pemain yang memiliki tinggi 174 cm itu pindah ke Jagiellonia Bialystok pada musim 2012/2013.

Ia tampil meyakinkan di Jagiellonia Bialystok dengan catatan 23 gol. Pada 2016 akhirnya Gajos pindah ke klub besar Polandia, yakni Lech Poznan.

Satu musim berikutnya Gajos berhasil mempersembahkan Super Cup Winner Polandia 2016/2017. Lalu, pada musim 2019/2020 Gajos pindah ke klub terakhirnya sebelum hijrah ke Persija, yaitu Lechia Gdansk. Pada musim pertamanya Gajos kembali memenangkan Super Cup Winner Polandia.

Sebagai gelandang, Gajos termasuk pemain yang produktif. Selama berkarir di Liga Polandia, Gajos berhasil mencetak total 62 gol dan 32 assist dalam 396 penampilan.

“Saya sangat senang bisa bergabung di Persija. Ini sebuah perjalanan baru dalam karir saya. Saya sudah tidak sabar untuk segera bermain membela Persija,” kata Maciej Gajos.

Pelatih Persija, Thomas Doll, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (15/7/2023) berharap kedatangan Gajos bisa memberikan dampak yang baik untuk Persija.

“Gajos adalah gelandang yang menarik buat saya. Ia memiliki banyak pengalaman, tekniknya tinggi, suka bermain ke depan, dan mempunyai tembakan jarak jauh yang luar biasa,” ucap Thomas Doll.

“Selain itu dia mampu bermain di banyak posisi serta bisa diandalkan saat kondisi set piece. Saya senang Persija membawanya ke sini dan dia bisa segera bergabung dengan tim,” katanya lagi.

Shares: