NewsPolitik

Kader PNA kubu Tiyong seruduk kantor Kemenkumham Aceh

Sejumlah kader dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) kubu Samsul Bahri alias Tiyong menyeruduk Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang berada di kawasan Jeulingke, Kota Banda Aceh, Rabu (2/2/2022).
Ilustrasi, sejumlah kader PNA kubu Samsul Bahri alias Tiyong menyeruduk Kanwil Kemenkumham Aceh yang berada di kawasan Jeulingke, Kota Banda Aceh, Rabu (2/2/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Sejumlah kader Partai Nanggroe Aceh (PNA) kubu Samsul Bahri alias Tiyong menyeruduk Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang berada di kawasan Jeulingke, Kota Banda Aceh, Rabu (2/2/2022).

Massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Kader Penyelamat PNA ini melakukan aksi sebagai bentuk protes kepada Kemenkumham Aceh karena mengesahkan kepengurusan PNA yang dipimpin Irwandi Yusuf.

Dalam aksinya, massa meminta Kanwil Kemekumham Aceh untuk mencabut dan membatalkan SK No: W1-418.AH.01. Tahun 2021 dan meminta untuk mengesahkan SK Kepengurusan PNA versi KLB Bireuen.

Unjuk rasa yang dilakukan mulai pukul 15.00 WIB dengan membawa beberapa spanduk hingga poster berisi kecaman dari pihak PNA kubu Tiyong.

Aksi tersebut mengundang perhatian dari pengguna jalan di kawasan itu. Aksi ini juga menyebabkan arus lalu lintas di depan Kanwil Kemenkumham Aceh tertanggu.

Tarmizi selaku koordinator aksi mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk mempertanyakan sikap Kanwil Kemenkumham Aceh yang mengeluarkan SK untuk PNA kubu Irwandi Yusuf.

Aksi ini, lanjut Tarmizi, dilakukan untuk menyelamatkan PNA hasil KLB yang dipimpin Samsul Bahri alias Tiyong yang menurut mereka saat ini sedang dihancurkan oleh Kemenkumham Aceh.

“Kita ingin menyelamatkan partai PNA dari koruptor,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa kader PNA versi KLB sudah berada di dalam kantor Kemenkumham Aceh untuk bertemu langsung dengan para pimpinan di lembaga tersebut.

Reporter: Riska Zulfira

Shares: