News

Gerimis tak Hentikan Langkah Warga Saksikan Pawai Takbir Lebaran

BANDA ACEH (populatitas.com) – Meskipun gerimis dan angin kencang melanda Kota Banda Aceh, gema takbir di malam Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah bagai ‘magnet’ yang menarik warga untuk datang berkumpul di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman.

Pantauan popularitas.com, ratusan warga berdatangan sejak pukul 19.30 WIB.

Warga terlihat antusias menyaksikan Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha. Mereka tak ingin ketinggalan melihat momen mobil hias yang melintas di depan Masjid Raya Baiturrahman dengan beragam ornamen tersebut.

Di belakang mobil hias, turut berjalan sekitar 30 orang masing-masing perwakilan Gampong di Banda Aceh dan Aceh Besar. Mereka membawa obor.

Mobil hias dan peserta pawai takbiran ini nantinya akan dinilai. Para pemenang diganjar hadiah total Rp52 juta.

Pawai Takbir Idul Adha 1440 Hijriah resmi di buka Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pukul 21.00 WIB, dengan simbol memukul bedug.

Acara tersebut turut dihadiri, Wali Nanggroe, Ketua DPR Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Sekda Aceh, Wali Kota Banda Aceh, dan pejabat teras lainnya.

Jalur yang ditempuh mobil hias meliputi; Simpang Kodim 0101 menuju ke Simpang Surabaya, kemudian berbelok ke Simpang Jambotape. Dari Jambotape mobil hias bergerak ke Simpang Lima dan berakhir kembali di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman. (ASM)

Shares: