News

Gerindra Klaim dapat Satu Fraksi di DPRK Lhokseumawe

KIP tetapkan caleg DPR Aceh hasil Pemilu 2024, berikut daftarnya
Ilustrasi | Foto: Tribunnews

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Lhokseumawe mengklaim mampu memperoleh satu fraksi DPRK untuk periode 2019-2024. Klaim ini berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat internal yang dihimpun partai tersebut pada Pemilu Legislatif 2019.

“Alhamdulillah, kita raih lima kursi, melampui target 4 Kursi. Sedangkan sebelumnya kita hanya dua kursi. Ini menunjukkan tingkat kepercayaan warga Lhokseumawe terhadap Gerindra meningkat,” ujar Ketua Gerindra Lhokseumawe, Ismuha, kepada popularitas.com, Selasa, 30 April 2019.

Ismuha mengatakan dua kursi tersebut diperoleh dari Daerah Pemilihan Banda Sakti. Kemudian 1 kursi masing-masing didapatkan dari Dapil Muara Satu, Blang Mangat dan Muara Dua.

“Untuk periode ini kita satu fraksi lengkap, InsyaAllah ini permulaan yang baik dan kita akan berjuang di dewan untuk pembangunan kota ke arah lebih baik,” jelasnya.

Kendati memperoleh lima kursi, tetapi Ismuha enggan menyebutkan siapa-siapa saja nama calon legislatif dari Gerindra yang lolos tersebut. Ismuha beralasan belum bisa memaparkan hal itu ke media massa karena masih menunggu putusan pleno KIP Kota Lhokseumawe dalam waktu dekat.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan lima kursi Gerindra periode ini diraih oleh Nurul Akbari dan Surya di Dapil Banda Sakti, Geuchik Akmal di Dapil Blang Mangat, Irwan Yusuf alias Geuchik Wan di Dapil Muara Dua, dan Takliadi, SE di Dapil Muara Satu.*(C-004)

Shares: