Olahraga

Ginting kalahkan pebulutangkis China di BWF World Tour Finals 2023 

Ginting kalahkan pebulutangkis China di BWF World Tour Finals 2023 
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting setelah mengalahkah Shi Yu Qi (China) pada pertandingan kedua, babak penyisihan Grup A Tunggal Putra BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, Kamis (14/12/2023).

POPULARITAS.COM – Bertanding Selama 63 menit, Anthony Sinisuka Ginting berhasil kalahkan pebulutangkis China Shin Yu Qi. Pertandingan keduanya berlangsung rubber set 11-21, 21-7, 21-17.

Pada babak pertama pertandingan yang digelar di Hanzhou, China, Kamis (13/12/2023), Ginting tertinggal dari Shin Yu Qi. Namun, berkat ketelatenan dan kesabarannya, dua babak selanjutnya berhasil dimenangkannya.

Saat babak pertama, Ginting tertinggal skor yang teramat jauh dari rivalnya itu. Atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu sepertinya kehilangan kendali permainan hingga akhir babak pertama Shin Yu Qi bisa unggul.

Anthony Ginting dalam keterangan tertulisnya dikutip dari laman ANTARA mengatakan, kemenangan dirinya berkat bermain sabar dan tidak terburu-buru. “Kunci bisa menang karna sabar hadapi lawan yang tangguh,” katanya.

Pada gim kedua, Ginting mengubah polanya menjadi lebih sabar dan tahan terhadap permainan reli dari tunggal putra ke-7 tersebut.

Dengan pola lebih lambat, atlet asal Cimahi, Jawa Barat, itu justru menjadi lebih nyaman dan solid.

“Seperti di gim pertama saya terpancing untuk menyerang terus tapi malah jadi bumerang, lalu gim kedua mencoba lebih tenang, lebih menikmati pertandingan dan lebih sabar mengolah bola,” kata Ginting.

Berlanjut pada gim penentu, Ginting tampil lebih percaya diri dan berani beradu permainan net dan memasang pertahanan yang cukup rapat. Ginting mampu meladeni pengembalian Yu Qi yang menyulitkan dan membalasnya dengan pukulan tipuan yang menjadi andalannya.

Poin kedua pemain terus berkejaran sejak awal hingga akhir gim ketiga. Namun Ginting terus memimpin dan tak kehilangan satu poin pun dari lawan.

“Di gim ketiga sebisa mungkin tidak kecolongan temponya, startnya, tadi Puji Tuhan bisa berjalan dengan baik. Setelah interval tetap fokus untuk menekan sambil sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan sendiri,” kata Ginting.

Editor : Muhamamd Fadhil

Shares: