News

GM Kiara Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pidie

POPULARITAS.COM – Organisasi Kepemudaan (OKP) Generasi Muda Kiara, menggelar sosialiasi pencegahan Covid-19. Kegaiatan yang dilangsungkan di Gampong Balee Rastong Kemukiman Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie tersebut, diikuti oleh warga desa setempat.

Ketua GM Kiara Aceh, Zulfadhli, dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, menerangkan, kegiatan itu sebagai upaya memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan Covid yang saat ini masih menjadi ancaman global.

Dalam sosialisasi itu, terangnya, pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang perilaku hidup sehat, berupa tata cara cuci tangan yang benar.

Selain sosialisasi gerakan pencegahan Covid-19, terang Zulfadhli, pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat gampong, dan juga pengguna jalan.

Sementara itu, pengurus GM Kiara lainnya, Rozzy Wanela, menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan itu sebagai bentuk tanggungjawab organisasinya kepada warga agar pencegahan penyebarluasan Covid-19 dapat lebih efektif dilaksanakan, yakni dengan perilaku hidup bersih, sehat, dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pihaknya berharap, upaya ini, dapat berkontribusi dalam memberikan edukasi kepada warga. Dan tentunya, sambungnya, hal ini juga menjadi ikhtiar dalam pencegahan penyebarluasan covid 19 di daerah ini.

Shares: