NewsSepakbola

Gol Ferdinand Sinaga selamatkan Persiraja dari kekalahan

Ferdinand Sinaga saat memperkuat Persis Solo. Foto: Instagram/@ferdinand17sinaga

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh sukses menahan imbang 1-1 PSIM Yogyakarta dalam laga ketiga Grup X Babak 12 Besar Liga 2 2023/24 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (17/1/2024) sore.

Dalam laga itu, Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan lewat golnya pada menit 89. Eks Persis Solo ini menjadi penyelamat tim setelah tertinggal terlebih dulu 0-1 pada menit 76.

Pada laga ini, Persira dipaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit 54. Hal ini terjadi setelah Agus Suhendra diganjar kartu merah oleh wasit, karena dinilai membuat pelanggaran.

Sejak di menit awal, Persiraja mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang didapatkan, namun gagal dikonversi menjadi gol.

PSIM yang bermain di kandang sendiri juga tampak beberapa kali mengancam gawang Persiraja. Namun, rapinya barisan pertahanan kedua tim membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih saling jual beli serangan. Petaka dialami Persiraja pada menit 54, saat bek sayap, Agus Suhendra diusir dari lapangan pertandingan. Bermain dengan 10 pemain, membuat pelatih Achmad Zulkifli memutar otak.

Eks Direktur Teknik Persikabo ini kemudian menarik Andik Vermansyah dan David Laly. Dua pemain belakang, Arif Setiawan dan Haris Nurhidayat dimasukkan untuk memperkuat barisan pertahanan.

Perubahan formasi yang dilakukan Achmad Zulkifli ternyata berhasil. Lantak Laju tampak masih mengimbangi permainan, meski bermain 10 vs 11 pemain.

PSIM maupun Persiraja sama-sama mampu menciptakan peluang. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 76, saat gol Ari Maring sukses menggoyangkan jaring gawang Persiraja.

Gol ini tercipta setelah pemain belakang Persiraja salah mengantisipasi bola dari lawan, Maring yang berada tanpa pengawalan sukses melesakkan si kulit bundar ke gawang Lantak Laju.

Tertinggal 1 gol tak membuat Persiraja patah semangat. Mereka terus mencoba menerobos pertahanan PSIM.

Pada menit 89, Persiraja mengubah papan skor menjadi 1-1 lewat gol Ferdinand Sinaga. Gol ini tercipta bermula dari bola lemparan ke dalam Arif Setiawan, Islom Karimov yang berada di kotak penalti menyambut dengan sundulan ke arah Ferdinand Sinaga.

Mantan pemain timnas Indonesia itu lalu mengontrol bola dengan satu sentuhan, kemudian melesakkan ke gawang PSIM yang dijaga Pancar. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Shares: