News

Guru dan Murid di Banda Aceh Diminta Ikut Vaksinasi

Pamerintah Aceh target cakupan vaksinasi dosis ke-2 80 persen pada Mei 2022
Ilustrasi, Pelajar di Pidie Mulai Disuntik Vaksin Covid-19. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri meminta para guru, murid dan orangtua murid untuk melaksanakan vaksinasi sebagai ikhtiar pencegahan Covid-19.

“Kita minta semua guru-guru dan orangtua murid untuk melakukan vaksin. Anak SMP yang di atas 12 tahun kita minta juga sudah divaksin,” katanya, Selasa (7/9/2021).

Menurut Sulaiman, vaksinasi cukup penting agar menciptakan kebebalan tubuh. Apabila pembelajaran tatap muka terbatas dimulai, maka guru hingga murid sudah siap.

Baca: Kadisdikbud Banda Aceh: Orangtua Murid Banyak Mengeluh Terkait PJJ

“Kalau memang dilakukan pembelajaran tatap muka terbatas itu guru-guru sudah siap dengan pembelajarannya,” jelas Sulaiman.

Sulaiman Bakri sebelumnya mengatakan bahwa banyak orangtua murid mengeluh terkait pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Orang tua pasti banyak mengeluh dengan sistem daring ini, apalagi anak TK dan kelas 1 SD yang belum bisa membaca, belum bisa menulis, cuma ya bagaimana ini kan bukan keinginan kita, bukan kemauan kita,” katanya, Selasa (7/9/2021).

Karena situasi dan kondisi seperti ini, lanjut Sulaiman, peran orangtua sangat penting dalam mendidik anaknya selama proses PJJ.

“Makanya orang tua dan masyarakat kita minta untuk tetap disiplin prokes biar cepat selesai masalah ini,” ungkap Sulaiman.

Editor: dani

Shares: