Edukasi

Hadi Fauzi pimpin IKATEK-USK periode 2023-2027

Hadi Fauzi pimpin IKATEK-USK periode 2023-2027
Ketua Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Sri Aprilia, saat melantik dan mengukuhkan Kepengurusan IKATEK-USK periode 2023-2027, Jumat (9/3/20234) di Banda Aceh. FOTO : IKATEK-USK

POPULARITAS.COM – Hadi Fauzi pimpin Ikatan Alumi Teknik Kimia Universitas Syiah Kuala (IKATEK-USK) periode 2023-2027. Kepengurusan organisasi tersebut, dikukuhkan oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia USK, Prof Sri Aprilia, dalam satu acara yang dilangsungkan di salah satu hotel di Banda Aceh, Jumat (9/3/2024).

Saat mengukuhkan IKATEK-USK, Prof Sri Aprilia dalam amanahnya meminta organisasi alumni tersebut, dapat berkontribusi untuk pengembangan kampus dan sekaligus menjadi wadah bagi para tamatan Teknik Kimia USK.

Dengan ini, saya mengucapkan selamat kepada para pengurus IKATEK-USK yang dikukuhkan, harapannya, organisasi ini terus maju dan berkembang seiring dengan tuntutan dan dinamika dunia industri di tanah air, tambah Prof Sri Aprilia.

Sementara itu, Ketua IKATEK-USK Hadi Fauzi menambahkan, organisasi yang saat ini Ia pimpin, akan mengoptimalisasi seluruh alumni Teknik Kimia USK yang saat ini telah berkarir di berbagai sektor pemerintahan, industri dan berbagai lembaga lainnya.

Dia mengatakan, IKATEK-USK akan terus melahirkan berbagai gagasan dan ide untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan Aceh dan juga Indonesia melalui basis keilmuan yang dimiliki.

Hadi kemudian menyebutkan bahwa, sejak berdiri pada tahun 1977, saat ini, para alumni Teknik Kimia USK telah berjumlah 2.400 orang, dengan rincian, 52,4 persen bekerja di sektor industri, 30,7 persen di pemerintahan, dan 8,9 persen sebagai peneliti dan dosen, serta sisanya 4,6 persen bergerak sebagai wirausaha.

Dengan jumlah alumni tersebut, IKATEK-USK akan menjadi organisasi yang kuat dan menjadi wadah para tamatan Teknik Kimia USK yang profesional, modern dan mampu menjawab berbagai tuntutan perubahan dunia yang terus bergerak, demikian Hadi Fauzi.

Hadir dalam kesempatan pengukuhan Kepengurusan IKATEK-USK tersebut, Rektor USK Prof Marwan dan tamu undangan lainnya.

Shares: