News

Hadiri baksos dan pasar murah di Blang Padang, ini pesan Pj Gubernur

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Pangdam IM, Kapolda Aceh dan unsur Forkopimda lainnya meninjau stand pasar murah pada acara Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah di Lapangan Blang Padang, Senin (4/12/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki menghadiri acara Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah yang digelar Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh bersama Pemerintah Aceh di Lapangan Blang Padang, Senin (4/1/2023).

Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya dalam laporannya menjelaskan, kegiatan yang juga didukung sejumlah instansi lainnya itu digelar sebagai wujud nyata pelayanan publik dan kepedulian terhadap masyarakat.

Acara itu juga berlangsung serentak di seluruh Kabupaten/Kota Aceh dimana seremonial pembukaannya diikuti secara virtual dari masing-masing pusat acara.

Acara itu juga diisi dengan berbagai kegiatan positif mencakup bhakti sosial kesehatan, pasar tani, operasi pasar, pelayanan pembuatan SIM, e-KTP dan identitas kependudukan digital, donor darah, hingga sunat masal.

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam arahannya mengajak seluruh elemen pemerintah untuk terus bekerja sesuai tugas yang diemban dalam mewujudkan kemajuan Aceh dalam bingkai NKRI.

Achmad Marzuki juga menyebutkan, saat ini hampir seluruh kepala daerah di Aceh merupakan penjabat yang ditunjuk pemerintah pusat, untuk mencapai pembangunan yang ditargetkan.

“Semua kita hanya penugasan, jadi kita tegak lurus kepada pemerintah pusat. Agar Aceh menjadi lebih baik dalam bingkai NKRI,” kata Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki juga berpesan, agar bakti sosial kesehatan dan pangan murah itu tepat sasaran. “Tolong ini harus sampai kepada masyarakat. Jangan sampai ada kita aparat yang membeli. Masyarakat yang sedang musibah banjir juga harus mendapat peluang pasar murah ini,” pesan Achmad Marzuki.

Seremonial pembukaan acara tersebut juga diisi dengan pelaporan situasi dari masing-masing kabupaten kota melalui video conference. Acara kemudian ditutup dengan sesi peninjauan stand pasar murah. Para pejabat utama yang hadir menyapa langsung masyarakat yang tampak antusias mengunjungi lokasi.

Shares: