News

Hanya Tiga Komisioner KIP Pidie Diambil Swab

Hanya Tiga Komisioner KIP Pidie Diambil Swab

– Sejumlah pegawai serta komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) melakukan uji swab sebagai langkah pendeteksian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Uji usap terhadap pelaksana Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah Pidie itu, dilakukan sebagai langkah pencegahan penyabaran COVID-19.

Pelaksanaan uji swab tiga komisioner dan 19 pegawai KIP Pidie itu dilakukan di RS Citra Husada Sigli, Rabu, 18 November 2020.

Ketua KIP Pidie, Fuadi Yusuf menyebutkan, uji swab terhadap pegawai pelaksana pemilu itu merupakan program dari KPU RI, guna melakukan pendeteksian COVID-19.

“Tes swab ini merupakan program dari KPU RI. di mana bukan hanya pegawai KIP Pidie saja, namun juga seluruh kabupaten kota di Indonesia,” kata Fuadi, Rabu (18/11/2020).

Kata Fuadi, sejatinya terdapat 25 pegawai KIP Pidie, lima komisioner dan 20 pegawai sekretariat yang harus diuji usap. Namun saat pelaksanaan uji swab tersebut, 2 komisioner dan satu pegawai diantaranya sedang dalam dinas luar, sehingga tidak bisa berhadir.

“Untuk ketiganya akan dilakukan uji swab ulang saat kembali dari dinas luar,” jelasnya.

“Saat dites, saya sempat takut juga, karena alatnya dimasukkan ke dalam hidung,” katanya sambil tertawa.

Dikatakannya, anggaran yang digunakan untuk uji swab dalam mendukung progam pemerintah, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona untuk KIP Pidie bersumber dari KPU RI.

“KPU RI menyediakan anggaran untuk tes Swab, dan seluruh KPU kabupaten kota di indonesia diintruksikan harus melakukan uji swab. Dan Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukannya,” ungkapnya.

Editor: Acal

Shares: