NewsSepakbola

Persebaya bakal jajal kekuatan tim Eropa

Aji Santoso beberkan kunci penampilan apik lini pertahanan Persebaya
Tim Persebaya Surabaya. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan menjajal kekuatan tim asal Eropa sebagai bagian dari pra musim sekaligus memperingati hari jadi Kota Surabaya yang ke-730.

Dari rumor yang beredar, dua tim asal Eropa dimaksud adalah berasal dari Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

“Total rencana ada tiga laga home, sementara kita release dua dulu. Lawan Persija dan Bali United, niatnya satu laga lagi dari klub Eropa,” ungkap Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, dikutip dari situs resmi klub, Rabu (10/5/2023).

Selain itu, kata Yahya, Persebaya juga mengagendakan laga uji coba melawan Bali United FC. Laga ini dijadwalkan akan digelar pada 28 Mei 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

“Yang jelas kita memulai tanggal 28 Mei, Insya Allah lawannya sudah ada Bali United kemudian sekarang tinggal menunggu izin lapangan dari Pemkot Surabaya,” terangnya.

Selain Bali United, Yahya Alkatiri juga membeberkan rencana laga uji coba lainnya melawan tim runner up BRI Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta.

Persebaya akan melakukan latihan perdana untuk persiapan musim depan di Stadion Gelora 10 November Surabaya mulai Rabu (10/5) sore besok.

Momen latihan perdana kemungkinan akan menjadi ajang perkenalan pemain baru. Meski sudah deal dengan beberapa pemain, Yahya Alkatiri tak menutup kemungkinan jika ada pemain baru yang bergabung di sesi latihan tim.

“Kalau secara pemain sudah fix tapi ya mungkin kalau ada tidak menutup kemungkinan. Siapa tahu dapat yang bagus seiring berjalannya waktu,” tandasnya.

Shares: