News

Harga daging sapi di Banda Aceh bergerak naik Rp160 ribu perkilogram

Awal diperkirakan akan Jatuh pada Sabtu (2/4/2022), namun sejumlah kebutuhan barang pokok di Banda Aceh telah merangkak naik. Selain itu juga, daging sapi yang biasanya menjadi konsumsi masyarakat di daerah ujung barat Sumatara saat berpuasa sudah bergerak naik.
Harga daging sapi di Banda Aceh bergerak naik Rp160 ribu perkilogram
Para pedagang daging di Pasar Al Mahira mengungkapkan, harga daging sapi alami kenaikan Rp160 ribu perkilogram

POPULARITAS.COM – Awal diperkirakan akan Jatuh pada Sabtu (2/4/2022), namun sejumlah kebutuhan barang pokok di Banda Aceh telah merangkak naik. Selain itu juga, daging sapi yang biasanya menjadi konsumsi masyarakat di daerah ujung barat Sumatara saat berpuasa sudah bergerak naik.

Masyarakat Aceh memiliki kebiasaan untuk dalam menyambut Ramadhan, yakni tradisi Meugang. Saat itu, warga akan berbondong-bondong membeli daging sapi, atau kambing yang akan disantap keluarga di awal bulan puasa.

Pantauan popularitas.com, Selasa (29/3/2022), harga daging di pasaran Banda Aceh sudah naik Rp10 ribu hingga Rp20 ribu tiap kilogramnya. Jika hari biasa, harga daging pada kisaran Rp130 ribu hingga Rp140 ribu, saat ini masyaraka harus menebusnya dengan harga Rp150 ribu hingga Rp160 ribu.

Meski harganya naik, namun permintaan daging sapi terus meningkat, apalagi kemudian pelaksaaan ibadah ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi.

Darman, salah satu pedagang daging di Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh, Selasa (29/3/2022) mengatakan, saat ni harga sudah naik, dan diperkirakan satu atau dua hari jelang Ramadhan harganya bisa tembus Rp180 ribu perkilogramnya.

“Kalau hari Meugang, harga bisar mencapai Rp180 ribu bahkan Rp190 ribu,” kata Darman menerangkan.

Shares: