News

Empat Kepala Dinas di Bireuen Positif Covid-19

Empat Kepala Dinas di Bireuen Positif Covid-19
Ilustrasi - Petugas medis dari tim Satgas COVID-19 Kabupaten Simeulue yang membawa dua pasien terkonfirmasi positif menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat tiba di RSU Zainal Abidin, Banda Aceh, Aceh, Rabu (13/5/2020). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

POPULARITAS.COM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen lakukan pengambilan sampel swab terhadap 148 orang yang bersentuahan langsung dengan Bupati Bireuen yang terkomfirmasi Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen Husaini mengatakan, dari 148 yang telah diambil sampel swab, sebanyak 74 di antaranya sudah keluar dan sisanya masih belum ada hasilnya.

“Berdsarkan hasil yang dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, ada sembilan orang positif terpapar Covid 19. Empat kepala dinas, satu kepala bagian, seorang anggota DPRK Bireuen, seorang camat, seorang supir dan satu orang wartawan,” ujar Husaini Sabtu (3/10/2020).

Katanya, sementara ini mereka semua sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Semua merekadalam kondisi sehat dan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Langkah yang sudah dilakukan petugas sudah melakukan penyemprotan di area kantor menggunakan cairan disinfektan. Kantor tidak ditutup karena menyangkut layanan untuk masyarakat, lagi pula seluruh bangunan sudah kita sterilkan,” pungkasnya.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: