EkonomiNews

Harga telur ayam di Aceh Besar perlahan turun

Harga telur ayam di Aceh mengalami kenaikan
Telur ayam di salah satu warung kelontong di pasar Induk Lambaro, Rabu (29/6/2022). FOTO: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Harga telur ayam di pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar perlahan mulai turun selama sepekan terakhir. Kini dijual dengan harga Rp 45 ribu per papan yang sebelumnya berkisar Rp 48 ribu per papan.

Salah satu pedagang di pasar Induk Lambaro, Aceh Besar, Saiful mengatakan turunnya harga telur ayam karena pasokan yang melimpah.

“Naik turunnya harga barang tergantung stoknya. Stok telur ayam saat ini banyak, makanya harga juga sudah mulai turun,” ucap Saiful saat dikunjungi popularitas.com di tokonya, pada Rabu (29/6/2022).

Hal senada juga disampaikan Juwita, turunnya harga telur ayam karena pasokan telur yang melimpah. Namun menurut Juwita telur ayam yang ia jual berbeda harga, tergantung kualitasnya.

“Kalau telur ayam pilihan termasuk telur yang besar itu dijual dengan harga Rp 47 ribu per papan dari harga Rp 440 per ikatnya, sebelumnya kami beli seharga Rp 465 ribu per papan, ” kata Juwita.

Menurut Juwita, naik turunnya harga telur ayam tidak berpengaruh dengan jelang lebaran Iduladha 1443 Hijriah.

“Tidak ada pengaruhnya, kecuali jelang lebaran nanti pasokan telurnya juga banyak, maka harga tetap harga standar,” pungkasnya.

Shares: