News

T Novizal Aiyub kembali jabat Dirut Perumdam Tirta Daroy

Pemerintah Kota Banda Aceh melantik jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Daroy periode 2022-2027. 
T Novizal Aiyub kembali jabat Dirut Perumdam Tirta Daroy
Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman bersama Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Novizal Aiyub melakukan penandatanganan kerjasama pembayaran tagihan PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, di Kantor Pusat Bank Aceh.

POPULRITAS.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh melantik jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Daroy periode 2022-2027.

Adapun tiga nama yang dilantik sebagai jajaran Direksi Perumdam Tirta Daroy, yaitu T. Novizal Aiyub selaku Direktur Utama, Samirul Fuadi sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, dan Irwandi sebagai Direktur Teknik.

“Ketiganya dilantik pasca berakhirnya masa jabatan yang tertuang dalam Qanun Kota Banda Aceh nomor 4 Tahun 2022 tentang Perumdam Tirta Daroy Kota Banda Aceh dan diangkat kembali untuk masa jabatan berikutnya,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Banda Aceh, dikutip dari laman Antara.

Aminullah berharap jajaran direksi Perumdam yang baru dilantik dapat melakukan terobosan, inovasi, dan juga pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan Perumdam Tirta Daroy kepada masyarakat.

“Semoga momentum ini menjadi spirit bagi saudara-saudara sekalian untuk mengemban tugas dalam meningkatkan pelayanan publik terkait air bersih,” katanya.

Ia juga berharap Perumda Tirta Daroy dapat meningkatkan cakupan pelayanan yang  saat ini baru mencapai 92 persen dengan jumlah pelanggan mencapai 52.850 orang dapat ditingkatkan lagi hingga mencapai 100 persen.

Selain itu, tingkat kebocoran juga harus dapat terus ditekan dan berkurang.

Ia juga mendorong agar jajaran Direksi Perumdam Tirta Daroy bisa berperan sebagai perusahaan yang berorientasi sosial dan juga sebagai perusahaan yang berorientasi ekonomi untuk mendapatkan profit atau keuntungan.

Profit atau keuntungan tersebut, kata Aminullah, bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sebagian profit tersebut dapat disalurkan kembali kepada masyarakat sebagai dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Perumdam Tirta Daroy sejalan dengan nomenklatur baru, akan semakin dirasakan keberadaan dan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Shares: