HeadlineNews

Hari Ini UIN Ar-Ranniry Gelar Wisuda Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19

Hari Ini UNI Ar-Raniry wisuda 1720 mmahasiswa lulusan tahun 2020 dari selaga fakultas dan jurusan. Wisuda tersebut akan digelar selama 3 hari berturut-turut yakni pada tanggal 23, 24 dan 25 November 2020.

Ini merupakan wisuda pertama yang dilakukan secara tatap muka di tengah masa pandemic covid-19 mewabah di propinsi paling barat Indonesia ini.

Uniknya wisuda kali ini di bagi menjadi dua prosesi. Wisuda secara tatap muka dan secara daring. Pihak akdemisi UIN Ar-Raniry memberi kebebasan bagi mahasiswanya untuk memilih prosesi wisuda seperti apa yang ingin di ikutinya.

Kepala Biro, Administrasi akademik kebutuhan dan kerja sama (AAKK) UIN UIN Ar-Raniry, Junaidi mengatakan, kepastian wisuda tatap muka diputuskan dalam rapat pimpinan yang berlangsung pada 12 November 2020 lalu.

“Dalam rapat tersebut diputuskan, mahasiswa diberi dua pilihan, boleh memilih wisuda online atau tatap muka. Dan sebagian mahasiswa lebih memilih tatap muka, selebihnya secara online,” jelas Junaidi

Dari 1720 mahaiswa yang akan wisuda tahun ini, 900 diantanya memilih wisuda tatap muka dan 470 lainnya akan wisuda daring. wisuda tatap muka kali ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak diperkenankan membawa pendamping.

 

Shares: