NewsSepakbola

Hattrick Habibi ke PSDS Deli Serdang jaga peluang Sriwijaya FC menuju 12 besar

Hattrick Habibi ke PSDS Deli Serdang jaga peluang Sriwijaya FC ke 12 besar. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM –  Sriwijaya FC berhasil menang 3-0 atas PSDS Deli Serdang pada laga lanjutan Grup 1 Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (19/11/2023).

Ketiga gol dari Laskar Wong Kito dicetak striker asal Maluku Utara, Habibi Jusuf. Hattrick Habibi tercipta seluruhnya di babak pertama pada menit ke-8, 16, dan 38.

Tambahan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC naik ke peringkat 4 di Grup 1 dengan total 10 poin. Hanya berselisih dua poin saja dari PSMS yang punya nilai 12 dan ada di peringkat ke-3 atau batas terakhir untuk tiket ke babak 12 besar.

Ini juga sekaligus membuat peluang Sriwijaya FC tetap terjaga untuk bisa lolos ke fase krusial berikutnya.

Mantan pemain PSG Pati di Liga 2 2021 silam itu menilai, kemenangan tersebut bisa memulihkan mental para pemain Sriwijaya FC.

“Alhamdulillah permainan baik diperagakan di laga lawan PSDS Deli Serdang. Dengan kemenangan ini mental pemain bisa menjadi lebih naik,” kata Habibi, dikutip dari laman Liga 2, Senin (20/11/2023).

Dan dia berharap timnya akan tampil terus membaik di laga-laga berikutnya. Terlebih Sriwijaya FC baru saja dikenai sanksi pengurangan 3 poin dari PSSI.

Terkait hattrick Habibi Jusuf ini, pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo menyampaikan harapannya pada sang pemain. “Jangan lupa untuk membangun chemistry dengan pemain lain, agar kedepannya permainan menjadi lebih baik lagi,” kata Hendri Susilo.

Di laga berikutnya, Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (26/11) mendatang.

Shares: