NewsOlahraga

Hendri Susilo Keluhkan Kondisi Fisik Pemain

Pemain Persiraja berebut bola dengan pemain PON Aceh dalam laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh pada Kamis (18/3/2021) sore. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengeluhkan kondisi fisik para pemain menjelang Piala Menpora 2021. Menurutnya, kondisi fisik Silvio Escobar dan kawan-kawan masih jauh seperti yang diharapkan saat laga melawan PON Aceh di Stadion Harapan Bangsa pada Kamis (18/3/2021) sore.

“Jadi ini kan tugasnya pelatih fisik, jadi kita sepakat sampai di mana anak-anak ini main normality 45 menit. Ternyata, masih lebih kurang dari cukup, masih kurang. Kalau untuk permainan sebenarnya masih di bawah standar fisiknya,” kata Hendri, Jumat (19/3/2021).

Menurut Hendri, persoalan fisik akan terus diperbaiki semaksimal mungkin dalam 6 hari ini. Ia yakin, tim kebanggaan masyarakat Kota Banda Aceh ini bisa tampil maksimal di Piala Menpora 2021.

“Tujuan kita uji coba hari ini sampai mana dia sentuhannya, segala macam, bukan melihat tak-tik segala macam, sampai mana. Ada namanya remot sama pak Irwansyah (pelatih fisik) itu,” ucap Hendri.

Dalam laga melawan PON Aceh, Persiraja menang dengan skor 1-0 melalui sundulan Assanur Rijal Torres. Menurut Hendri, proses gol tersebut masih sama dengan tak-tik tim pelatih sejak Liga 2 2019 lalu.

“Gol tores itu sudah umum. Artinya itu memang taktik kita dari dahulu, dari Liga 2,” kata mantan pelatih PSPS Riau itu.

“Tetapi tidak itunya yang saya minta,  ini kebetulan bagus sekali ya, PON mainnya pressing, berlari terus, artinya ini juga latihan fisiknya dapat Persiraja. Dapat kali, dapat fisiknya, dapat mentalitinya, satu tahun tidak bersentuhan, dapat suasana pertandingannya, itu yang kita temukan,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: