News

Hilang paspor di Jeddah, jemaah haji asal Aceh Besar batal pulang

Satu lagi jemaah haji asal Lhokseumawe meninggal dunia di Arab Saudi
Petugas melayani jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01-BTJ saat tiba di Bandara SIM, Aceh Besar, Rabu (5/7/2023). Foto: PPIH Aceh

POPULARITAS.COM – Seorang jemaah haji asal Aceh Besar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01-BTJ batal pulang ke Tanah Rencong karena kehilangan paspor di Jeddah, Arab Saudi.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Azhari dalam keterangannya, Rabu (5/7/2023).

“Tapi, karena Surat Keterangan Pengganti Paspor (SKPP) sudah ada, ia akan pulang bersama jemaah kloter 03-BTJ nanti,” kata Azhari.

Azhari juga mengatakan ada 2 jemaah kloter 1, yaitu Anwar Usman dan Al Marhamah yang mutasi ke kloter 04-BTJ, karena ada jemaah yang mutasi masuk dari Embarkasi Jakarta (JKS 72), yaitu Usman Ali dan Muhammad Sanusi Basyah.

Sebelumnya diberitakan, 392 jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01-BTJ telah tiba di Banda Aceh, Rabu (5/7/2023).

Azhari mengatakan bahwa jemaah kloter 1 sudah check out dari hotel di Mekah sejak Selasa (4 Juli) jam 10.00 waktu setempat untuk diberangkatkan ke Jeddah.

Jemaah kloter 1 yang terdiri dari 171 laki-laki dan 221 perempuan, berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya. Mereka berangkat dari bandar udara internasional King Abdul Aziz (JED) jam 15.18 Waktu Arab Saudi.

“Para jemaah kloter pertama tiba di bandara internasional Sultan Iskandar Muda (BTJ) pada jam 03.17 Waktu Indonesia Barat (WIB),” sebut Azhari.

Shares: