News

Hingga hari ke tiga PKM Jambi, UIN Ar-Raniry raih tujuh medali

Dua atlet taekwondo UIN Ar-Raniry raih medali di PKM Jambi
Nurul Sadrina Aditia saat menerima medali di ajang PKM Jambi. Foto: UIN Ar-Raniry

POPULARITAS.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu di hari ketiga pelaksanaan PKM III Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara di UIN STS Jambi.

Medali emas diraih dari cabang lomba monolog, Musabaqah Qiratul Kutub Putra dan Kaligrafi Kontemporer Putri. Sementara medali perak diraih dari cabang Taekwondo Tunggal Putra, kemudian cabang lomba Taekwondo Tunggal Putri, Silat Putri dan Debat Bahasa Inggris berhasil meraih medali perunggu.

Berdasarkan data yang dirilis media center PKM III Jambi, Rabu (26/7/2023) UIN Ar-Raniry Banda Aceh hingga saat ini menepati urutan kedua setelah tuan rumah UIN STS Jambi.

“Berdasarkan update terakhir, klasemen sementara UIN Ar-Raniry Banda Aceh menempati peringkat kedua setelah UIN Jambi dengan peroleh 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu,” kata Budi Azhari dalam keterangan tertulis, Kamis (27/7/2023).

Selain berhasil meraih medali, sejumlah kontingen juga berhasil meraih juara harapan pertama di cabang lomba karya tulis ilmiah (KTI) Ilmu Sosial, Musabaqah Fahmil Quran dan Kaligrafi Naskah Putra. Sementara cabang lomba bisnis plan kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih juara harapan III.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Prof Dr Saifullah MAg mengaku optimis UIN Ar-Raniry Banda Aceh mampu meraih hasil maksimal dan terus menambah medali di cabang lomba lainnya.

“Saat ini tuan rumah UIN STS Jambi masih mendominasi perolehan medali. Kendati demikian kami saya optimis banyak medali yang bisa diraih kontingen UIN Ar-Raniry pada PKM III Jambi kali ini,” ungkap Prof Saifullah.

Lebih lanjut, Saiful berpesan kepada seluruh kontingen dan official untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan, sehingga nantinya mampu tampil maksimal dari setiap cabang lomba yang diikuti.

“Apresiasi khusus untuk para kontingen dan official, saya berharap pada PKM kali ini minimal kita mampu masuk tiga besar,” harap Saifullah.

Pada ajang PKM III Jambi tahun ini, UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengirim 53 kontingen dari 22 cabang yang diikuti. Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 24-29 Juli 2023 mendatang.

Shares: