News

Hujan Lebat Sebabkan Banjir dan Longsor di Nagan Raya

Banjir. (Foto: BPBD)

NAGAN RAYA (popularitas.com) – Akibat guyuran sejak dua hari terakhir menyebabkan tiga desa di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh diterjang banjir dengan ketinggian air di atas badan jalan mencapai 30 centimeter.

Ada pun tiga desa yang dilanda banjir tersebut masing-masing Desa Ujong Krueng, Desa Neubok Yee, serta Pasi Keubeu Dom, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

“Akibat hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan meluapnya air sungai Krueng Lamie di permukiman warga,” kata staf Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh (BPBA), Haslinda Juwita dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 1 Mei 2020.

Tidak hanya itu, akibat guyuran hujan lebat yang melanda daerah ini juga menyebabkan badan jalan antar kabupaten di lintasan Nagan Raya-Aceh Tengah diterjang longsor.

Material lumpur dah pohon besar juga menutupi badan jalan di kawasan ini, tepatnya di Kilometer 2 Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya.

Akibat bencana alam tersebut, menyebabkan arus transportasi di daerah ini sempat terganggu.

BPBA juga masih melakukan pendataan terkait bencana alam yang disebabkan hujan lebat di Kabupaten Nagan Raya, serta memastikan dampak yang ditimbulkan akibat musibah tersebut, ungkapnya. (ANT)

Shares: