News

Polda Aceh Salurkan 4.625 Sembako Bantuan COVID-19

Polda Aceh Salurkan 4.625 Sembako Bantuan COVID-19
Personel polisi wanita Polda Aceh menyalurkan bantuan COVID-19 kepada masyarakat di Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (15/5/2020). Antara Aceh/HO/Bidhumas Polda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh bersama seluruh kepolisian resor atau polres yang tersebar di 23 kabupaten dan kota membagikan 4.625 paket sembako bantuan COVID-19 kepada masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, mengatakan bantuan tersebut disalurkan dalam rangka bakti sosial Polri peduli COVID-19.

“Ada 4.625 paket sembako yang dibagikan kepada kaum duafa dan masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 di Provinsi Aceh,” kata Kombes Pol Ery Apriyono, Sabtu (16/5/2020) dikutip dari Antara.

Ribuan paket tersebut dibagikan jajaran Polda Aceh dan polres-polres dengan melibatkan personel bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtib).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh itu menyebutkan bantuan paket sembako meliputi beras, minyak goreng, mi instan, dan gula. Bantuan disalurkan untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu dan kaum duafa si tengah pandemi COVID-19.

“Untuk jajaran Polda Aceh, ada 300 paket sembako dibagikan kepada masyarakat. Sasaran penerima bantuan sejumlah desa di Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, dan Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar,” kata dia.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan penyaluran bantuan COVID-19 kepada masyarakat di jajaran Polda Aceh dikoordinasikan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sedangkan satuan wilayah, penyaluran dilakukan polres-polres. Penyaluran bantuan ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.[acl]

Shares: