News

Ibu kandung di Gayo Lues diduga buang bayi ke sungai

Ibu kandung di Gayo Lues diduga buang bayi ke sungai
Personel Polres Gayo Lues dan masyarakat saat mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di aliran sungai, di Gayo Lues, Senin (21/8/2023) (ANTARA/HO/Humas Polres Gayo Lues)

POPULARITAS.COM – Seorang mayat bayi laki-laki, ditemukan di aliran Sungai Ulu Aih, Kampung Uyem Beriring, Tripe Jaya, di Gayo Lues.

Menurut Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Abidinsyah, dalam keterangannya kepada Antara, Selasa (22/8/2023), dugaan sementara, mayat bayi laki-laki itu sengaja dibuang oleh ibunya ke sungai.

Dugaan itu, katanya lagi, saat ditemukan masih terdapat tali pusar pada jenazah bayi itu. “Dugaan sementara, dibuang oleh ibu kandungnya,” kata Kasat

Dugaan sementara mayat laki-laki tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya ke aliran sungai yang terhubung ke Kecamatan Blangjerango, Blangkejeren dan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues itu.

Abidinsyah mengatakan mayat bayi tersebut pertama sekali ditemukan warga setempat, Ali Kazmi, pada saat sedang menjala ikan di Sungai Ulu Aih, Senin (21/8), sekira pukul 15.00 WIB.

“Mayat bayi itu ditemukan tepatnya di bebatuan yang berada di tengah aliran sungai,” ujarnya.

Setelah saksi melihat mayat bayi, ia langsung kembali ke kampung untuk melaporkan temuan tersebut kepada Pengulu Kampung Pasir, kemudian disampaikan ke anggota kepolisian Pospol Tripe Jaya.

“Setelah itu personel Polsek Terangun langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) bersama masyarakat setempat,” katanya.

Ia menjelaskan saat pertama ditemukan, posisi mayat bayi tersebut dalam posisi telungkup dan terdapat luka memar pada bagian kening yang sejauh ini terbentur bebatuan sungai akibat terseret arus.

Saat ini, pungkasnya, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut, demikian Iptu M Abidinsyah.

Editor : Hendro Saky

Shares: