News

ICAIOS dorong penyelesaian kasus Saiful Mahdi vs Taufik Saidi dibawa ke Kampus

Pusat studi antar universitas, antar bangsa tentang Aceh dan kawasan seputar samudera Hindia, atau ICAIOS, mendorong agar kasus yang terjadi antara sesama pengajar di Unsyiah, dapat diselesaikan dengan cara dikembalikan ke kampus.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Pusat studi antar universitas, antar bangsa tentang Aceh dan kawasan seputar samudera Hindia, atau ICAIOS, mendorong agar kasus yang terjadi antara sesama pengajar di Unsyiah, dapat diselesaikan dengan cara dikembalikan ke kampus.

Direktur ICAIOS, Cut Dewi, mengatakan, merespon proses hukum, yang saat ini dihadapi oleh Dr Saiful Mahdi, yang telah ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus pencemaran nama baik, dan dijerat dengan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), maka pihaknya menyerukan para pihak untuk menghentikan proses hukum yang sedang berlangsung.

Cut Dewi juga mendorong, agar para pihak yang bersengketa, untuk secara bersama-sama mengembalikan proses penyelesaian ini dengan mekanisme yang menjadi tradisi akademik.

Untuk itu, sebutnya, pihaknya beserta dengan semua perangkat ICAIOS, bersedia menfasilitas persoalan ini, dan siap menjadi mediator, dengan melibatkan para tokoh intelektual Darussalam, yang berkompeten, independen, dan dapat diterima kedua belah pihak.

Sebab, kata Cut Dewi, jika permasalahan ini tidak dikembalikan dan diselesaikan di Darussalam, maka ICAIOS sangat mengkhawatirkan hal ini akan menjadi preseden buruk bagi iklim akademik, serta berdampak langsung pada reputasi akademik Aceh di dunia internasional, tegasnya menambahkan. (SKY/RIL)

Shares: