NewsSepakbola

Indonesia turunkan sejumlah pemain minim pengalaman saat lawan Lebanon

Indonesia siap hadapi Vietnam
Pesepak bola Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (kedua kiri) bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

POPULARITAS.COM – Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menurunkan sejumlah pemain yang masih minim pengalaman internasional pada pertandingan uji coba melawan Lebanon, yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam.

Para pemain yang masih minim pengalaman internasional tersebut antara lain Muhammad Haykal, Taufany Muslihuddin, Muhammad Kanu Helmiawan, Andy Harjito, Jeam Kelly Stroyer, dan Titan Agung.

Timnas U-22 menurunkan formasi 4-4-2 untuk pertandingan malam ini. Posisi kiper ditempati oleh penjaga gawang Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi.

Sedangkan kuartet pemain belakang dihuni oleh Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh Trisnanda, dan Mohamad Haykal Alhafiz.

Untuk posisi empat pemain di lini tengah ditempati oleh Beckham Putra, Taufany Muslihuddin, Mohammad Kanu, dan Andy Harjito.

Sementara itu duet penyerang ditempati oleh Jeam Kelly Sroyer dan Titan Agung Bagus.

Pemain-pemain yang turut membela timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 seperti kiper Daffa Fasya, Achmad Maulana Syarif, Hokky Caraka, dan Ronaldo Kwateh disimpan pelatih Indra sebagai pemain-pemain pengganti.

Demikian pula Ramadhan Sananta yang tampil bagus saat membela PSM Makassar di Liga 1 musim ini, namun tidak diikut sertakan pelatih Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-20 Maret silam.

Pertandingan melawan Lebanon merupakan laga uji coba kedua timnas U-22 sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi SEA Games Kamboja. Sebelumnya mereka memainkan pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC pada Rabu (12/4) silam.

Setelah ini, timnas U-22 akan kembali menghadapi Lebanon pada Minggu (16/4), dan akan bertanding melawan salah satu klub Liga 1, Dewa United atau PSM Makassar pada Selasa (18/4). (ant)

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Bagas Kaffa, Komang Teguh, Muhammad Haykal, Rizky Ridho, Beckham Putra, Taufany Muslihuddin, Muhammad Kanu Helmiawan, Andy Harjito, Jeam Kelly Sroyer, Titan Agung

Lebanon: Rami Mjalli, Ali Al Rida Ismail, Maxime Aoun, Mohamad Baker El Hosseini, Ali El Fadel, Hasan Srour, Mohamad Haidar, Mohamad Al Masri, Mohamed MAhdi Sabbah, Mohammad Nasser

Shares: