News

Info cuaca hari ini : Banda Aceh cerah berawan

Info cuaca hari ini : Banda Aceh cerah
Ilustrasi - Cuaca cerah berawan. ANTARA/Shitterstock/pri. (ANTARA/Shitterstock)

POPULARITAS.COM – Cuaca Kota Banda Aceh, Minggu (12/11/2023) diperkirakan cerah berawan. Demikian informasi disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat laman resminya.

Selain Kota Banda Aceh, wilayah lain yang juga alami cuaca serupa adalah, Bandar Lampung, DKI Jakarta, Surabaya, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Padang, Kendari, Jayapura dan Makassar.

Sedangkan untuk wilayah Ternate Maluku Utara, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, dan Pekanbaru Riau, berpotensi hujan ringan sepanjang hari.

Sementara itu, hujan dan petir akan terjadi di sejumlah Kota besar, yakni, Bandung, Pontianak, Samarinda dan Banjarmasin pada Minggu.

Kondisi hujan sedang hingga hujan ringan diprediksi mengguyur pada siang hingga pukul 19.00 WIB, sedangkan hujan petir diprakirakan terjadi pada malam hari dengan suhu 20 derajat Celcius dan tingkat kelembaban udara 90 persen.

Hujan petir juga diprediksi terjadi di tiga wilayah yaitu Kota Pontianak Kalimantan Barat, Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan Mataram Nusa Tenggara Barat pada siang hingga sore hari.

Sedangkan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, BMKG memprakirakan terjadi hujan petir pada dini hari dengan kisaran suhu mencapai 24 derajat Celcius.

Editor : Hendro Saky

Shares: