Olahraga

Ini Semifinalis Liga Gemilang 2017

POPULARITAS.COM – Liga Gemilang memperebutkan piala Walikota Banda Aceh telah menyelesaikan seluruh pertandingan penyisihan. Dari tiga pool yang dihuni 9 tim, sebanyak 4 tim telah dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen yang berhadiah Rp 35,5 juta tersebut.

Masing-masing juara Pool dipastikan lolos plus satu tim runner up terbaik.

Wakil Ketua panitia, Alta Zaini menyampaikan Kuta Alam, Ulee Kareng dan Banda Raya Lolos ke semfinal sebagai juara masing-masing pool. Sementara satu slot semifinal lagi diisi oleh Jaya Baru yang lolos sebagai runner-up terbaik.

Babak semifinal akan dilangsungkan Jum’at (15/12/2017) dan final pada besoknya. “Sore Jum’at akan berhadapan Ulee kareng dengan Banda Raya dan pada malamnya akan berlangsung laga Kuta Alam versus jaya Baru,” ungkap Alta Zaini, Kamis (13/12/2017) di Banda Aceh.

Katanya, untuk hari Kamis panitia memutuskan liga diliburkan dan akan dilanjutkan lagi pada Hari Jum’at dan finalnya akan digelar Sabtu malam.

“Finalnya malam Minggu, sementara untuk perebutan tempat ketiga tidak digelar lagi dan karena kedua tim diberikan tropi sebagai juara bersama plus uang pembinaan,” jelasnya.

Pertandingan final direncanakan akan disaksikan langsung Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM sekaligus menutup Liga Gemilang ini.

Berikut Tim Yang Lolos Semifinal:

Ulee Kareng (Juara Pool A)

Kuta Alam (Juara Pool B)

Banda Raya (Juara Pool C)

Jaya baru (Runner Up terbaik).[acl/rilis]

Shares: