News

Investor UEA Minta Pemerintah Aceh Bangun Infrastruktur di Pulau Banyak

Mercusuar yang berada di Pulau Rangik, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. (popularitas/dani)

Excecutive Director Murban Energy, Amine Abid sudah melakukan kunjungannya ke Kepulauan Banyak, Aceh Singkil untuk melihat secara langsung potensi wisata di daerah itu.

Amine mengaku, sangat terkesan dengan kondisi pulau-pulau kecil yang ada di gugusan Pulau Banyak.

Ia mengatakan, spot-spot di Pulau Banyak sangat bagus, namun, masih banyak pulau-pulau kecil lain yang belum dimanfaatkan oleh pemerintah, padahal di sana sangat menarik untuk dikembangkan di industri perhotelan maupun restoran.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di daerah kepulauan itu, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Aceh, untuk menyegerakan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut, karena menurut mereka Pulau Banyak masih sangat terbatas infrastruktur.

Ia juga mengungkapkan, lahan yang mereka butuhkan adalah wilayah yang tidak terlalu besar namun jauh dari pulau lainnya dan memiliki hamparan pasir putih yang elok untuk dikembangkan sebagai resort.

“Rencananya akan membangun resort dengan konsep penginapan di atas laut seperti yang ada Maldives,” kata Abid dalam keterangannya, Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah membahas tindak lanjut terkait investasi Uni Emirat Arab (UEA) pada sektor pariwisata di Pulau Banyak. Pembahasan itu ia lakukan bersama dengan Excecutive Director Murban Energy, Amine Abid di Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu (23/12/2020).

“Saya harap melalu investasi ini bisa memberikan multiplier effect bagi kita, selain menguntungkan investor, tapi juga memberikan manfaat bagi kemakmuran Aceh khusunya masyarakat setempat,” kata Nova dalam pertemuan tersebut.

Shares: