Internasional

Israel bom sekolah di Palestina, 39 warga tewas

Israel bom sekolah di Palestina, 39 warga tewas

POPULARITAS.COM – Pasukan Israel mengembom satu sekolah di Jalur Gaza Tengah. Tempat tersebut menampung ribuan pengungsi yang bertempat tinggal di kawasan tersebut. Akibat serangan itu, dilaporkan 39 warga Palestina tewas.

Otoritas media di Gaza melaporkan, sekolah yang di bom oleh Israel tersebut merupakan milik badan PBB UNRWA. Selain menewaskan 39 orang, puluah warga Palestina cidera akibat serangan tersebut.

Otoritas tersebut menyatakan, “pembantaian” tanpa henti Israel di Jalur Gaza semakin membuktikan Israel tengah melakukan genosida terhadap warga Palestina di Gaza.

Pejabat Rumah Sakit Martir Al-Aqsa turut mengkonfirmasi bahwa serangan tersebut menewaskan 39 warga Palestina dan melukai puluhan lainnya.

Jumlah korban tersebut kemungkinan besar bertambah karena masih ada korban-korban lain yang belum dievakuasi ke rumah sakit.

Sementara, militer Israel mengakui bahwa pihaknya benar melancarkan serangan udara ke sekolah UNRWA di kamp pengungsi Nuseirat.

Tentara negara Zionis itu mengeklaim bahwa serangan tersebut diarahkan kepada pejuang Hamas yang “bersembunyi” di dalam sekolah itu.

Agresi Israel ke Jalur Gaza yang terus berlanjut sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan lebih dari 36.600 warga sipil, yang sebagian besar merupakan wanita dan anak-anak, serta melukai lebih dari 83.000 jiwa.

Menurut PBB, serangan Israel itu menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terusir dari tempat tinggalnya, 60 persen infrastruktur di Gaza rusak dan hancur, serta menyebabkan kelangkaan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah.

Dalam putusan terbarunya, Mahkamah Internasional (ICJ) memerintahkan Israel untuk menghentikan agresinya ke kota Rafah di Gaza selatan, tempat lebih dari satu juta warga sipil mengungsi dari perang. Meski demikian, Israel terus bergeming dan justru tetap terus melanjutkan serangannya ke Rafah.

Shares: