EkonomiNews

Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Banda Aceh Padat

Warga berbelanja di salah satu mall di Kota Banda Aceh, Kamis, 21 Mei 2020. (Fadhil/popularitas.com)
BANDA ACEH (popularitas.com) – Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh tampak semakin padat 3 hari menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H. Masyarakat terlihat berbelanja pakain lebaran menjelang hari kemenangan itu.
Sayangnya, kesadaran masyarakat menggunakan masker dan menerapkan physical distancing (jaga jarak) masih sangat kurang. Mereka mengabaikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
Hal tersebut seperti terpantau di sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Ulee Kareng, Lambhuk, Beurawe, Seutui, hingga Pasar Aceh di Jalan Diponegoro, Kota Banda Aceh pada Rabu, 20 Mei 2020 tadi malam.
Amatan popularitas.com, pengunjung yang membeli pakaian lebaran masih tetap padat meski jam sudah menujukkan pukul 02.00 WIB dini hari. Kepadatan terlihat di sejumlah toko distro di kawasan Ulee Kareng dan Lambhuk.
Kepadatan para pengunjung juga terlihat di sejumlah mall di Kota Banda Aceh, seperti di Suzuya Mall kawasan Seutui. Selain malam, di sini kepadatan juga terjadi pada siang hari.
Setiap pengunjung yang akan memasuki mall diwajibkan memakai masker. Bila tidak, maka akan ditegur oleh petugas keamanan. Jika tak membawa, maka disarankan untuk segera membeli di lokasi mall tersebut.
Seorang pengunjung, Wildan mengaku sengaja berbelanja di mall karena memiliki pakaian yang lengkap dan bervariasi. Selain itu, di sini juga memiliki harga yang pasti dan jelas.
“Selain ada diskon juga karena langsung jelas harganya, tidak butuh waktu lama untuk tawar menawar,” tutur Wildan, Kamis, 21 Mei 2020.
Kepada masyarakat yang belum berbelanja, Wildan menyarankan agar menggunakan roda dua jika pergi ke pusat-pusat perbelanjaan. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di jalan protokol.
“Kalau pakai roda dua sangat simple, tidak sibuk-sibuk memikirkan lokasi parkir,” kata dia.
Reporter: Muhammad Fadhil
Shares: