News

Jemaah Calon Haji Asal Ulee Kareng Meninggal di Mekah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Inna lillaahi wa innaa ilaihi raji’un. Seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Aceh dengan nama Abdurahman Chasbullah Surati (62) yang tergabung dalam kloter 02-BTJ meninggal dunia, Senin, 5 Agustus 2019 di tanah suci, Mekah.

Koordinator Keprotokolan dan Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril mengatakan, jamaah asal Ulee Kareng, Banda Aceh itu meninggal di kamar 217 hotel 221, Syisyah, pada jam 10.15 Waktu Arab Saudi, setelah dilakukan visitasi oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) pada setiap kamar.

“Inna lillaahi wa innaa ilaihi raji’un. Informasi meninggalnya bapak Abdurahman ini disampaikan tadi oleh petugas kloter 2, Mulkan Sidamanik di Mekah,” katanya, Selasa, 6 Agustus 2019.

Dia menuturkan, petugas kloter bersama pihak maktab sedang menuju Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah untuk proses pengurusan jenazah.

“Rencananya untuk fardhu kifayah almarhum akan disalatkan di Masjidil Haram dan pemakaman di Syaraya,” ujar Nasril.

Saat ini sudah tiga orang JCH Aceh meninggal dunia di Arab Saudi.

Sebelumnya, Salmiyah binti Muhammad Daud (69) asal Pidie Jaya, dan Hazanah binti Muhammad Yusuf (63)  asal Aceh Timur.* (ASM)

Shares: